STOP Segala Bentuk Pemberitaan Yang Memojokkan Hangeng!!!


Ini, mungkin saja murni “hanya” kesalahan translit dari pihak Newsen, tapi lebih jauh, efek dari pemberitaan ini membuat orang – orang salah paham terhadap Hangeng. Dan yang lebih parahnya lagi, hal ini bisa memecah belah hubungan baik yang selama ini terjalin antara member Super Junior dan Hangeng. Berikut beberapa pembuktian bahwa NEWSEN salah mentranslit pernyataan Hangeng mengenai insiden yang dialami Heechul di Shanghai.

Petikan artikel Newsen

Baru – baru ini, Hangeng mengadakan jumpa pers di Hong Kong untuk mempromosikan film terbarunya, “Daemusaeng“. Saat wawancara berlangsung, reporter bertanya, “Beberapa waktu yang lalu, salah seorang member Super Junior terkena lemparan botol sampe luka, saat penampilan mereka di Shanghai. Apa kau tau soal ini?”

Hangeng menjawab, “Aku tidak tahu, Aku harus menelepon dan memastikan dia baik – baik saja.” Tapi kemudian dia dengan cepat menambahkan,Sebenarnya, aku telah beberapa kali mencoba menghubungi mereka… tapi mereka mengabaikan telpon ku,” membuat kaget publik dengan jawabannya yang kontroversial

TAPI, BISA DIPASTIKAN BAHWA APA YANG DITULIS DI ARTIKEL NEWSEN INI TIDAK BENAR, Berikut video cut interview Hangeng dan media Hong Kong.

Video: http://tv.on.cc/?refer=overview&s=4&i=OEN110320-8524-105M-2010&d=1300691412

TRANSKRIP
00:52 Sebelumnya, salah seorang member Super Junior (Heechul)
00:54 ketika melakukan konser di Shanghai
00:56 terkena sesuatu yang dilempar ke panggung
00:57 Sebenarnya dia (Hangeng) juga pernah punya pengalaman yang sama
01:00 Last time
01:01 Aku juga punya pengalaman dengan sesuatu yang dilempar ke penggung
01:03 tapi untungnya, itu tidak mengenaiku
01:05 tapi sekarang, sudah tidak ada masalah lagi
01:07 (Jadi apa kau akan menelepon (Heechul) untuk menanyakan keadaannya?)
01:12 Tentu saja aku akan menelpon dan bertanya
01:14 Kenapa dia begitu ceroboh,
01:16 membiarkan dirinya terkena (sesuatu) oleh orang lain

Setelah melihat video-nya saja, meski kita tidak mengerti apa yang dikatakan Hangeng (karena wawancara menggunakan bahasa Cina), tapi kita bisa merasakan simpati pada Hangeng. Dan begitu melihat transkrip ini tentu kita semua yakin, bahwa ada kesalahan translit dan kesalahan interpretasi dari reporter Newsen.

Sebenarnya, ini bukan hanya kesalahan Newsen, tapi juga wartawan Hong Kong. Dalam artikel yan ditulisnya dalam bahasa Cina, wartawan (Hong Kong) ini menulis, “我也有这事過“ yang berarti, “Aku juga mengalami situasi yang sama” dan wartawan ini entah, salah ketik atau salah dengar sehingga menjadi ”我也試過” – “Aku juga mencoba” Sehingga, wartawan Newsen yang mentranslit artikel tersebut kemudian mengubahnya menjadi

Sebelum ELF berhasil menemukan fakta kesalahan translit ini, Leeteuk, melalui twitternya merespon jawaban Hangeng, dengan menulis

“Pintu selalu terbuka. Selalu ada celah terbuka untukmu.” Kemudian dia menambahkan, “Akan lebih baik kalo kamu mengatakan yang sebenarnya. Kami tidak akan pernah melepas tanganmu. Aku tidak ingin sedih gara – gara kebohongan lagi. Kita adalah Super Junior!! (Tapi) tetap, aku harap kau bahagia”

Menghadapi situasi ini, ELF sekarang berusaha menghubungi Leeteuk, memberikannya fakta Bahwa artikel yang dimuat di Newsen itu salah. Bahwa Hangeng tetap perduli kepada Heechul, dan member Super Junior lainnya!!!

Bagaimana pendapat kalian dengan Sikap Hangeng, respon Leeteuk dan artikel yang dimuat oleh Newsen???

source: sup3rjunior

4 tanggapan untuk “STOP Segala Bentuk Pemberitaan Yang Memojokkan Hangeng!!!”

Tinggalkan Komentar