Image

Saat jumpa pers album ke6 ‘Sexy, Free & Single‘ tadi pagi 10:00 am KST, member Super Junior ungkap keinginan terus aktif dengan tidak masuk wamil sekaligus.

Shindong menyatakan, “Suatu hari semua member pernah membicarakan tentang wajib militer seharian penuh. Apa kami harus masuk wamil sekaligus, satu persatu, separuh demi separuh, (saat itu) kami mempertimbangkan banyak kemungkinan dan akhirnya memutuskan bahwa yang terbaik adalah pergi satu per satu demi menjaga Super Junior.”

Yesung“Aku penasaran apa yang akan terjadi setelah Leeteuk hyung pergi, tapi (kemudian) lega karena tak peduli siapapun yang masuk wamil, kami bisa mengurus grup kami. Aku rasa baik juga kalo member lain bisa tetap aktif walopun satu atau 2 (member) wamil.”

Eunhyuk“Aku ingin Super Junior ada untuk waktu yang lama. Tak peduli apa yang member lakukan secara individu, mereka akan tetap bagian dari Super Junior.”

Akhirnya Leeteuk, yang akan mendaftar (wamil) setelah promosi ‘Sexy, Free & Single’ selesai, menyatakan, “Saya rasa [wajib militer] akan jadi tugas dan ‘jadwal’ terlamaku, tapi tak penting kapan aku pergi wamil, yang penting adalah aku pergi dan selesai jadi aku bisa kembali dan menjad bagian album selanjutnya. Aku akan kembali dan menunjukkan sisi yang mencengangkan dari diriku.”

Jadi ELF, Super Junior tidak akan bubar, dan masih akan ada album ke7, ke8, ke9 dst, tergantung support dan sambutan dari kalian.

Source: Osen | Via: Allkpop | Alih Bahasa: puchcatos