Saat koser natal 2AM mengungkap kekecewaan atas dialihkannya beberapa lagu milik mereka ke artis lain, dan sempat merasa iri sama 2PM dan merasa diperlakukan tidak adil.

Mereka juga ngaku salah satu OST Dream High tadinya adalah lagu mereka,

Ada lagu apa aja ya~

Pada 24 Desember lalu 2Am menampilkan versi akustik dari K.Will – “Left Chest“, 2PM – “Only You“,  Taecyeon &  Nichkhun – My Valentine“, dan J.Y. Park “If” (OST ‘Dream High‘). Semua lagu ini tadinya hampir jadi lagu. Untuk itu 2AM menjelaskan,

1. K.Will, ‘Left Chest’ 

Awalnya, lagu debut K.Will, ‘Left Chest’ direncanakan sebagai lagu debut kami. Tapi produserJ.Y. Park, yang menciptakan lagu itu, menendang kami keluar dari studio karena saat itu kami menyanyikannya dengan buruk.

2. Taecyeon & Nickhun – ‘My Valentine’ dan 2PM – Only You

Kami merasa ini tidak adil. Rupanya, (tidak perduli) saudara gak jadi masalah kalau soal lagu bagus.* ‘My Valentine’ harusnya jadi single yang akan dirilis saat hari Valentine dan ‘Only You’ harusnya masuk dalam album kami.

3. JYP – ‘If’] (OST Dream High)

Lagu ini hampir jadi  judul lagu andalan kami (title track). Lagu inilah yang tadinya kami akan nyanyikan, bukannya  ‘Confession of a Friend‘ untuk album ke2. Kami bahkan (sudah) rekaman dan foto untuk cover album, tapi bahkan kali ini, kami masih belum menjadi penyanyi yang cukup baik, jadi lagunya diganti .

Kami menanyakan mengenai lagu itu padanya (J.Y. Park) tapi dia bilang dia memberikannya ke penyanyi lain. Tapi begitu diluncurkan, ternyata dia sendiri yang menyanyikan lagu itu. Jadi kapanpun nonton ‘Dream High’ dan lagu ini muncul, kamu biasanya langsung ganti channel.” 

Penasaran bagaimana jadinya, ketika lagu – lagu itu dinyanyikan oleh “pemilik semula”? Ini dia videonya~
“My Valentine”

* maksudnya,kalau soal lagu bagus, udah gak ada namanya sodara-sodaraan~^^

Source: Economy Today | Allkpop | Alih Bahasa: puchicatos