Band asal Korea Selatan, CN Blue, membatalkan konser di JITEC Mangga Dua Square Jakarta, 26 November 2011. Pembatalan itu disebabkan ketidakpercayaan agen yang menaungi CNBLUE, FNC Music, terhadap pihak penyelenggara atau promotor konser.

FNC Music menilai, perencanaan acara cukup buruk dan pihak penyelenggara gagal memenuhi kontrak yang telah disepakati. Pihak penyelenggara atau promotor konser CN Blue di Indonesia, Starlight Manajemen pun langsung menggelar konferensi pers untuk menjelaskan duduk persoalan.

Seperti yang diberitakan Vivanews, tarlight Manajemen mengaku sangat menyesal dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada para penggemar CN Blue dan mengakui pembatalan tersebut adalah kesalahan mereka. Starlight Manajemen berharap ke depannya bisa belajar dari pengalaman.

Kami sangat menyesal konser tanggal 26 November dengan sangat berat dibatalkan,” ujar Poppy dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Novotel, Mangga Dua Square, Kamis, 24 November 2011.

Poppy menjelaskan, pihaknya sudah berusaha memenuhi permintaan pihak FNC Music. Namun, pada akhirnya pihak FNC tetap membatalkan konser tersebut.

Menurut dia, Starlight Manajemen sudah hampir menyerah ketika ada perpindahan lokasi konser. Namun, mereka tetap mengupayakan agar konser tetap berlangsung.

Karena pindah venue, jadi banyak hal yang keteteran. Ini pertama kali kami buat konser. Kami masih lemah, tapi kami tetap bersemangat,” katanya.

Kuota Penonton

Batalnya konser, ujar Poppy, juga disebabkan tidak terpenuhinya kuota penonton, yakni sebanyak 80 persen dari target. “Mereka khawatir tidak memenuhi kuota. Memang disebutkan di kontrak bila tidak memenuhi kuota, konser bisa dibatalkan,” ucapnya.

Bagi para penggemar CN Blue yang sudah membeli tiket, Starlight Manajemen akan mengupayakan pengembalian tiket pada pekan depan. “Minggu ini kami akan fokus menyelesaikan hal-hal produksi. Setelah itu, Senin atau Selasa kami usahakan untuk proses pengembalian tiket,” katanya.