Konser ‘2PM Hands Up Asia Tour’ di Jakarta sukses digelar, Jumat (11/11/2011). Histeria penonton yang sebagian besar remaja putri itu terus mengiringi sepanjang konser yang berlangsung super spektakuler tersebut.

Meski telat dimulai sekitar 1,5 jam, teriakan penonton tetap bergemuruh sepanjang acara. Sayang, bagi penonton gold, bronze, silver, tak dapat begitu menikmati karena posisi kursi yang sejajar. Dalam posisi duduk, panggung tak terlihat sama sekali. Mereka pun berdiri di atas kursi.

Konser dimulai pukul 20.30 WIB. Ketika lampu dipadamkan, gemuruh pun tak terhindarkan. ‘HOT’ membuka konser, diiringi penari seksi berbaju putih.

Tak terduga, di lagu ketiga mereka langsung menggebrak dengan ‘Hands Up’. Penonton ikut bernyanyi dan mengacungkan tangan bersama. Tetapi, karena semua penonton berdiri di atas kursi, panggung semakin tak terlihat. Layar di kiri kanan panggung pun tak membantu karena gambar yang diambil antara gelap atau buram.

Taecyeon sempat mengingatkan agar penonton tetap duduk, namun tak dihiraukan. Masih dengan “seragam” ‘Hands Up ‘ mereka pun kemudian melanjutkan playlist dengan ‘Tired of Waiting’.

Junho dan Wooyoung kemudian berduet diapit dua penari perempuan. Keempat temannya Junsu, Nichkhun, Taecyeon, dan Chansung kemudian menyusul dengan mengenakan kemeja dan jas rapi.

“Are you guys having fun? Because we’re too!” ujar Nichkhun. Dipimpin Taecyeon, keenam pria itu kemudian menyapa dalam bahasa Indonesia, “Selamat malam, kami 2PM”!

“If you know the words sing along with us. If not, learn now and sing together,” ujar Taecyeon. Junsu kemudian mengajak bernyanyi ‘I Can’t’ tanpa musik. Penonton pun sontak bernyanyi. Musik pun beralih ke ‘Give It to Me’ yang disambut paling meriah. Bagaimana tidak, 2PM duduk di pinggir panggung, sangat dekat dengan penonton festival.

Tiba-tiba Nichkhun dan Taecyeon “diseret” keluar panggung oleh dancer. Mereka kemudian kembali mengenakan jas senada kotak-kotak dan bernyanyi ‘Only You’

2PM keluar panggung untuk berganti baju. Video di layar menghibur dengan menampilkan Chansung berlatih pendang, Junho mencari ide untuk mengarang lagu, Wooyoung yang nge-fans dengan Michael Jackson dan menulis surat karena percaya ia masih hidup. Kemudian Taecyeon yang senang menggambar OkCat dan berjualan kaos, Junsu yang pelit, serta Nichkhun diet ketimun dan fillet ayam.

Akhirnya mereka kembali berdiri di panggung. Suasana kembali memanas. ‘I’ll Be Back’ jadi lagu selanjutnya. Ribuan jempol pun teracung di udara. Tanpa jeda, mereka melanjutkan dengan ‘I Hate You’ dan ‘Back 2 U’ dengan penari seksi. Taecyeon membuka baju, penonton bergemuruh memekakkan telinga.

Junsu kemudian mengambil alih dengan penampilan solo lewat lagu ciptaannya ‘Alive’. Diwarnai kembang api, ia mengenakan coat merah menyala dengan tulisan ‘NO ‘ berglitter besar2 di punggungnya.

‘Without You’ jadi lagu selanjutnya. Seperti biasa, berlatar belakang hujan dengan petir dan halilintar. Ribuan tangan membentuk kata ‘Ok’ pun kembali teracung di udara

“Indonesia panas!” teriak Chansung. Mereka mengobrol dan mengajak penonton bernyanyi, sedikit ‘Alive’ dan ‘Only You’. Mereka kemudian membagikan mawar dalam keranjang untuk penonton festival.

’10 Points Out of 10′ mampu kembali menggoyang arena. Tetapi kemudian berhenti. Lagu debut 2PM itu jadi lagu terakhir. “Terima kasih atas kedatangannya,” ujar Junho dalam bahasa Indonesia yang fasih. “Aku bahagia!” teriak Wooyoung, juga dalam bahasa Indonesia.

Tak terima, penonton lalu berteriak memanggil nama 2PM. Intro ‘Again and Again’ mulai mengalun. Penonton kembali tak terkendali. Klimaks karena dilanjutkan dengan single debut mereka di Jepang ‘I’m Your Man’, ‘Don’t Stop Can’t Stop’, dan ‘Heartbeat’ yang terus diiringi nyanyian penonton.

Panggung kembali gelap. Nichkhun muncul mengenakan sling dengan background sayap. Animasi sayap itu tiba-tiba terbakar. Lampu kembali mati. Musik berhenti. Penonton sontak berteriak “We Want More”. Panggung tetap gelap.

Intro ‘Thank You’ perlahan mulai mengalun. Penonton bernyanyi tanpa 2PM, hanya diiringi video latihan mereka di layar di panggung. Seperti biasa di akhir konser, 2PM masuk memakai kaos hitam, confetti bertebaran. Sampai jumpa, HOTTEST! “Terima kasih atas kedatangannya!” teriak Nichkhun.

Konser hampir berakhir. Remix ’10 Points of Out 10′ dan ‘Hands Up’ diwarnai laser hijau menyorot kesana kemari. Keenam pria itu berinteraksi langsung dengan mengambil hadiah dari penonton festival. Spektakuler!

Penutupnya tak kalah menarik. Mereka mengucapkan terima kasih satu persatu dan memuji penonton Indonesia yang sangat bersemangat. 2PM pun tak lupa berjanji akan kembali tahun depan. Sampai jumpa tahun depan, Hottest!

source: detikhot