Hari ini, Super Junior melakukan perform terakhir di M!Countdown. Hal yang paling mencolok adalah, tidak ada fanchant dan sepinya ELF di barisan penonton.

Usut punya usut ternyata SM Entertainment agensi yang sangat dihormati oleh Super Junior ini, tidak meninggalkan pengumuman di website resmi SUJU. Biasanya staf SM akan meninggalkan pengumuman mengenai kapan dan dimana recording untuk acara Musik dilakukan.

Tidak seperti program musik Indonesia, program musik Korea sedikit unik, karena acara recording untuk program musik mereka dilakukan sehari sebelum acara tersebut di lakukan, dan tidak ada yang tahu kapan tepatnya recording dilakukan. Sehingga pengumuman dari agensi sangat dibutuhkan.

Selain itu, pada saat yang sama (acara recording untuk M!Countdown) pembelian online untuk SS4 Seoul mulai dibuka dan kabarnya tiket SS4 langsung SOLD OUT dalam 8 menit, jadi ada yang menduga ELF Korea lagi sibuk di depan internet bertarung mendapat tiket SS4.

Tapi kalau dipikir-pikir, sesibuk apapun fans, apalagi untuk ELF, tidak mungkin juga mereka membiarkan idola mereka perform tanpa dukungan seperti itu. Kabarnya saat Inkigayo lalu, SM juga melakukan hal yang sama, (baca: tidak meninggalkan pengumuman mengenai penampilan SUJU sehingga ELF tidak tahu mereka perform atau tidak, dan kalau pun tahu juga bingung, recordingnya kapan).

Sudah gitu, A-CHA benar-benar tidak mendapat awards satu pun di M!Countdown. Kemudian besok KBS Music Bank, dan terakhir Inkigayo. Sepertinya A-CHA benar-benar akan selesai tanpa awards satu pun!!!

GOODBYE SUPER JUNIOR