Tim produksi SBS ‘Star King’ merilis permintaan maaf kepada publik (khususnya ummat islam) secara resmi setelah dirilisnya preview siaran terbaru star King 13 Agustus lalu, yang dianggap mendiskreditkan Islam.

Kontroversi ini berawal ketika cuplikan untuk episode terbaru Star King yang menampilkan seorang pria berpakaian Arab tengah mengancam Kang Ho Dong sambil mengacukan senapan laras panjang. Para netizen pun langsung melayangkan kritikan, karena tayangan ini dianggap merendahkan Agama Islam dan juga budaya Arab.

Karena hal inilah Pada 15 Agustus, tim Star King menulis surat permintaan yang berjudul “Kami meminta maaf untuk deskripsi kita tentang budaya Islam”, yang di-upload ke situs resmi acara itu.

Permintaan maaf itu berbunyi “

“Tayangan 13 Agustus minggu lalu ada sebuah segemen berjudul ‘Gadis 18 tahun dari Saudi Arabia, Mimpi Ruby’. Saat memperkenalkan tamu, beberapa bagian bisa jadi dilihat seperti kami meremehkan agama Saudi Arabia dan tradisinya. Kami minta maaf atas kesalahan ini. “

Tim juga menambahkan,

Kami hanya ingin menekankan keinginan tamu untuk bernyanyi dan tidak punya niat untuk meremehkan budaya Muslim. Kami akan mengambil langkah-langkah kerasn dari sekarang sehingga kesalah pahaman atas penggambaran dan interpretasi agama dan budaya yang berbeda tidak pernah lagi ditampilkan dalam program kami. ” 

Selain itu, cuplikan episode ini ditarik kembali untuk dilakukan pengeditan.

Source: Star News via Nate
Via: Allkpop
Alih Bahasa: puchicatos